GWS Mom…

Suatu malam, sekitar tiga minggu lalu. Saya
terima sms dari Nona, adik saya. Katanya, mama masuk rumah sakit, unit gawat darurat.

Jantung saya berdegup kencang, kencang sekali. Langsung saya telepon nona juga riko menanyakan kabar mama, mengecek apa yang sebenarnya terjadi. Mengapa sampai mama bisa dirawat.

Kata nona, mama sempat tidak tidur semalaman. Gara-garanya minum kopi ketika main ke rumah tetangga depan rumah. Paginya, mama tetap bekerja. Mengajar dan juga kemudian mengawasi para tukang yang sedang merenovasi rumah kami.

Lalu tiba-tiba jantung mama berdebar-debar kencang, kepala pusing, dan minta diantar ke rumah sakit.

Riko bilang, mengutip omongan dokter, mama hampir kena stroke. “Untung cepat ke rumah sakit,” kata Riko. Bahkan dokter mengira ada pembengkakkan jantung. Mama harus mulai memperhatikan pola makannya, olahraga dan istirahat harus cukup.

Malam itu saya ingat, saya menangis sesungukan. Meratap, meminta Tuhan menolong, menyembuhkan penyakit mama. Itu tangisan paling sedih yang pernah saya lakukan. Rasanya juga doa yang sungguh-sungguh. Pilu sekali rasanya. Air mata keluar, hidung juga keluar air, entah apa. “Tolong mama saya”

Besoknya, saya ijin bos untuk pulang ke Bogor. Mama sudah di rumah, tidur-tiduran, terlihat lelah. Saya pijit tangannya, kemudian kakinya, berusaha melawak untuk menghiburnya. Sampai kemudian ketiduran di sampingnya.

Barusan saya telepon mama lagi. Mama mengaku sudah sehat. Sedang ngobrol di rumah tetangga depan rumah kami yang waktu itu menyuguhkan kopi. Setiap pagi, mama bilang selalu jalan di sekitar komplek. Makan hanya makanan yang direbus. Saya berjanji pulang Sabtu ini. Get Well Soon Mom…(Vd)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s